Spesifikasi Dan Harga Kamera Nikon D5100 Update 2016

Spesifikasi Dan Harga Kamera Nikon D5100 - Lagi-lagi Nikon mengeluarkan kamera DSLR untuk kelas pemula, kamera tersebut adalah Nikon D5100. Untuk Harga Kamera Nikon D5100 sedikit lebih mahal dari tipe sebelumnya yaitu kamera Nikon D3000, yang membedakan dari kamera tersebut adalah kemampuannya sedikit lebih baik. Desain dimensi dari kamera ini dirancang sedemikian rupa, sehingga sangat nyaman dalam menggenggam saat pengambilan gambar. Mari kita review lebih mendalam mengenai spesifikasi kamera DSLR ini.

Spesifikasi Dan Harga Kamera Nikon D5100

Review Spesifikasi dan Harga Kamera Nikon D5100


Ada beberapa kelebihan yang akan diperoleh dari kamera Nikon D5100. Kita ketahui bahwa jenis kamera DSLR merupakan piranti yang di khususkan dalam hal fotografi saja. Namun hal ini sangat berbeda, kita dapat merekam video ataupun film dengan kualitas yang sangat lembut dan juga rosolusi dari video yang di ambil setingkat Full HD dengan skala 1080 x 1920 dengan frekuensi 30fps, jadi di ibaratkan seperti pepatah sekali dayung dua tiga pulau terlampaui, karena selain dapat memiliki kamera DSLR, sekaligus juga dapat memiliki semacam video recorder dalam kamera ini, terlebih harga Kamera Nikon D5100 tersebut cukup terjangkau dan tidak jauh beda dengan seri sebelumnya.

Dimensi LCD Monitor yang terletak di belakang kamera ini sudah menyematkan approx 921.000 dot dan layar selebar 3 inch (7,5 cm) yang dirasa sudah sangat cukup untuk sebuah kamera DLSR. Untuk memberikan dan memperoleh suatu realisasi kenyamanan dalam menampilkan gambar dan memutar video, Nikon tidak hanya sekedar memasang LCD biasa.

Namun dengan Harga Kamera Nikon D5100 yang cukup standar, pihaknya menanamkan suatu efek yang disebut dengan LCD Vary-Angel yang nantinya dapat disesuaikan dengan kebutuhan, dimana monitor ini akan dapat dibuka secara horizontal hingga 180 drajat, dan dapat diputar ke atas hingga 180 derajat dan ke bawah hingga 90 derajat.

Sensor yang terpasang didalamnya mampu memberikan efek ISO dengan skala yang cukup besar yaitu dari 100 s/d 6400, yang konon dapat di naikan lagi sampai dengna H2 yang setara dengan 25600. Hal tersebut dapat terjadi karena sensor yang digunakan adalah Nikon DX-Format CMOS dengan pixel efektif setinggi 16,2 megapixel, bahkan teknologi ini juga disamakan dengan tipe di atasnya yaitu kamera Nikon D7000. Dengan fitur-fitur semacam itu, Harga Kamera Nikon D5100 dapat dibilang sangatlah terjangkau untuk kelasnya.

Harga Kamera Nikon D5100

Baca: Keunggulan Dan Harga Kamera Nikon D3100

Dari segi dapur pacu, kamera ini menggunakan processor Expeed 2 yang juga telah dipasang pada tipe kamera DSLR diatasnya. Keunggulan dari teknologi tersebut adalah kemampuannya untuk mereduksi noise pada saat pengambilan gambar dengan kebutuhan jangkauan yang memiliki tingkat sensivitas tinggi. Selain itu fungsinya juga untuk membantu mereproduksi warna dan pengolahan gambar dengan frekuensi yang cukup singkat, dengan demikian penggunaan daya akan lebih hemat. Untuk harga kamera Nikon D5100, dibanderol sebesar Rp.4.215.000,00

Subscribe to receive free email updates: